Catatan Perjalanan TamasyaHAti Crispy Monday bareng Samsung part III

4795 4828 4840 _MG_6870

Destinasi pertama kami di hari kedua adalah Nabucco Island Resort di Maratua. Rencananya kami akan makan siang di sana.

Perjalanan menuju Nabucco memakan waktu sekitar 45 menit. Saya dan beberapa teman memilih untuk berada di atas kapal selama perjalanan itu. Pemandangan laut seluas mata memandang dan hembusan angin memberikan sensasi berbeda dibandingkan bila kami berada di dalam kapal.

Setelah sampai di tujuan, kami tidak langsung merapat ke Nabucco Island Resort, tetapi kami menyempatkan untuk mengunjungi gosongan yang ada di dekat situ. Gosongan adalah adalah bentukan daratan yang terkurung atau menjorok pada suatu perairan, biasanya terbentuk dari pasir. Sebagian besar dari kami turun ke gosongan, bermain air seperti anak kecil, berphoto bak model pakaian renang, dan kejar-kejaran ala sinetron. Sangat menyenangkan.

Puas bersenang-senang di gosongan, kami langsung menuju Nabucco, di sana makan siang nan lezat sudah disajikan siap untuk disantap. Saya sendiri tidak punya foto-foto di sana, karena terlalu sibuk makan, hehehe. Makan siang di Nabucco adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan, selain makanannya yang sangat enak, pemandangan sekitar yang begitu indah sangat memanjakan lidah dan mata, precious.

20130823_155228 20130823_175404 20130823_180442 20130823_181046

Perut sudah penuh, energi kembali maksimal, saatnya menuju tujuan berikutnya, Pulau Kakaban. Di tengah pulau Kakaban terdapat sebuah danau yang sangat luas, yang juga merupakan habitat dari ubur-ubur tidak bersengat.

Sesampainya kami di sana, Snorkel dan google kami keluarkan, dan mulailah kami berenang di danau, mengambil gambar ubur-ubur yang tidak menunjukkan ketakutan dengan kedatangan kami, malah justru mendekat. Sungguh sangat unyu.

Setelah puas berunyu ria dengan ubur-ubur, saatnya kami pulang, karena hari sudah mulai sore. Di perjalanan pulang kami menemukan sebuah gosongan lain, dan seperti di gosongan sebelumnya kami pun turun dan bermain-main. Tanpa disangka-sangka, muncul pelangi dari arah belakang kapal kami, menurut cerita teman-teman ini adalah pelangi ketiga yang juga tampak pada dua perjalanan TamasyaHati sebelumnya. Keceriaan, tawa, canda, senyuman, cinta, bagaikan diberkati oleh alam, saya sangat bersyukur bisa hadir dalam perjalanan ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s