Catatan Perjalanan Tamasyahati Crispy Monday 4 bareng Samsung Part 1

index

Derawan! Begitu mendengar nama ini disebut sebagai tujuan Tamasyahati Crispy Monday 4 bareng Samsung gue langsung bersorak sorai bergembira. Sudah lama gue denger keindahan Derawan, sudah lama nama pulau ini masuk wish list gue, dan akhirnya gue dapet kesempatan buat ngewujudinnya. Yeaaahhhh!!!!

downloaddownload1 download2 download4 download3  download5

Setelah melewati berminggu-minggu persiapan sebagai salah satu panitia, akhirnya sampai juga di hari keberangkatan. Gak sempet tidur, tapi semangat tetap 100% buat ketemu 47 sahabat hati (panggilan gue buat peserta THCM 4). Jam 3.30 pagi gue sampai di bandara Soekarno Hatta, ternyata sudah banyak sahabat hati yang sampai. Ada yang lagi sibuk daftar ulang, ada yang sibuk ngurusin kopernya, bagi-bagi device dari Samsung, ngerumpi, buka baju (entah maksudnya apa ini), dan yang paling penting, ini perlu dicatet, @iwgun akhirnya gak pake kemeja!!. Semua tampak bersemangat, keindahan dan keseruan sudah tampak di depan mata, and we are ready to get it!

download6 download7 download8 download9 download10
download11download12
Jam 9 pagi waktu Tarakan, tibalah rombongan kami. Sehabis “recharge” sedikit di pesawat, kami semangat sekali untuk mengikuti acara pertama, yaitu MAKAN!! Menggunakan truk TNI AL (seru banget ini berasa jadi mahasiswa lagi) capcuslah kami semua menuju restoran yang berjarak hanya 10 menit dari Bandara, di sana ayam goreng cihuy, udah endess, sop kepiting ajib, dan lain-lain sudah siap untuk disantap, hap!. Gak nunggu lama, semua itu langsung dihadjar bleh dan wajah-wajah penuh kepuasan pun bermunculan, aselik enak banggeut makanannya. *nulis ini sambil ngeces
download13 download14 download15 download16
Setelah semua kenyang dan otak melambat, diadakanlah game oleh panitia dengan hadiah 2 kamar VIP di Derawan nanti. Nama gamenya adalah “Pancasila Lima Dasar”. Abis woles karena kenyang disuruh mikir, jail banget ye panitianya *tendang @mc_opelope . Keseruan pertama pun mulai hadir, dari @uciapriliani yang gak rela jadi peserta pertama yang out, @aliathingy yang menyusul kemudian karena kebagian huruf X (Xaiful Jamil kan bisa padahal), @andyfeated sang kuda hitam yang selamet mulu karena peserta yang lain gugur sebelum giliran dia, sampai @nareend yang tampak cukup ahli memainkan permainan ini tapi tetep gak boleh menang karena udah pernah ngerasain kamar VIP pas survey bareng @zoelcholid. Setelah melewati tawa dan canda, keluarlah pemenangnya yaitu @andyfeated dan @pipitdjatma . Selamat, kalian dapet kamar persis di depan laut, persis ngadep matahari terbit. *baca kalimat ini dengan nada iri dengki
download17
Acara pun ditutup dengan perayaan ulang tahun @kirimkeamy yang kebetulan jatuh pada hari itu juga. Disebut kebetulan karena manusia yang berencana, Tuhan yang menentukan, tapi bukankah ini berarti tidak ada yang namanya kebetulan?. Ini bahas apa sih sebenernya? hahahaha. Back to topic, secara mengejutkan @b_theda membawa masuk semangka berlilin, dan @kirimkeamy pun terkejut (gaya bahasa mulai ngaco, but who cares right?), wajahnya yang tadinya agak pucat karena sebenernya dia lagi sakit terlihat sumringah, kami semua menyanyikan lagu happy birthday, syahdu. Suasana kekeluargaan mulai terbentuk, Happy Birthday @kirimkeamy semoga sehat selalu, sukses dunia dan akherat.
download18 download19
Habis puas makan, ketawa-ketawi, tibalah saatnya kami berangkat menuju pelabuhan untuk menaiki speed boat menuju tarakan. Disini kekompakkan muncul lagi melalui cara memindahkan koper dan tas yang bejibun jumlahnya dari truk ke atas kapal. Sahabat hati yang laki-laki membentuk barisan, dan koper pun dioper dari satu tangan ke tangan yang lain. Satu hal lagi yang menunjukkan kekompakkan dalam kegiatan ini adalah setiap kopernya @pipitdjatma berpindah tangan, setiap kali juga terdengar teriakan “awas berat!! awas berat!!”. Berat banget emang, gue ampe was-was jangan-jangan ada korban mutilasi di dalamnya.
download20
Setelah semua tas dan sahabat hati berada di dalam speed boat, berangkatlah kami menuju Pulau Derawan, waktu perjalanan selama 3 jam digunakan sebagian besar sahabat hati untuk tidur, termasuk gue, jadi gak banyak cerita gue di sini selain Yes!, ternyata gue gak mabok laut. Derawan here we come!!!