Path is my new home

Kenapa skrng gw lebih sering nongol di path daripada di twitter?

Kr di path isinya orang2 yg ada dalam circle of influence gw, sedangkan di twitter kebanyakan dalam circle of concern.

Apa itu circle of influence? Lingkaran dimana di dalamnya terdapat orang2/kejadian2 yg saling beririsan, saling mempengaruhi. Misal Aries ngomong A, gw akan baca dan memikirkan A tersebut, Betet posting indomie, gw kemungkinan besar pengen makan indomie. Orang2 ini lbh berpengaruh buat gw, sekaligus lbh bisa gw influence. Misal ada yg sakit, gw ucapkan doa, dia akan sangat merasakan manfaatnya.

Circle of concern itu lingkaran dimana orang2/kejadian2 didalamnya gak bersinggungan langsung. Mereka mau ngapain jg gak ngaruh ke gw, gw mau ngapain aja gak ngaruh ke mereka. Mangkanya di sana banyak twitwar, krn pelaku2nya emang pada gak peduli satu sama lain, bodo amat gak kenal ini. Agnez Mo ultah, gw ucapin, she doesn’t even care..ini misal loh ya. Dalam lingkaran ini ya gw cuma bisa concern, gak bisa berbuat apa2 lg.

Penting utk mengenal circle mana yg harus diprioritaskan. Jgn sampe kita lbh banyak ngabisin waktu ngurusin circle of concern.
Misal, ikut menghujat si supir juke, ikut ngata2in mbah subur. For what? Is it gonna change their life? Your life?
Better waktunya kita pakai untuk memperhatikan orang2 dalam circle of influence, siapa yg lg sakit, siapa yg lg dikejar deadline, siapa yg blm bisa move on, dll. Perhatian kita thd mereka sedikit banyak akan mempengaruhi mereka, akan lbh semangat, termotivasi, dll.
Dalam circle ini, kita akan menemukan “keluarga” “home”.

Choose your priority circle wisely.

Leave a Reply

