The World of My Rain

Hujan…selalu datang kapanpun dia mau. Pagi, siang, malam, kadang dengan tanda, kadang tak terasa.

Hujan, terkadang tercurah tanpa henti, terkadang berhenti seperti tak memiliki hati. Tapi, hujan akan selalu ada, hujan akan selalu tiba. Tidak peduli dunia suka atau tidak.

Hujan adalah hasil sebuah perjalanan, dari mata air, menelusuri kegelapan perut bumi, mengarungi lika liku sungai diantara hamparan bebatuan, menyatu di samudra tak terhingga, menguap oleh kejayaan sang surya, untuk kemudian berjatuhan, memberi asa dan kehidupan.

Inilah rasaku, hujan.

-For you, the world of my rain-

Things I love about you

Your eyes. I can look at it for hours without a blink.
Your smile. Make my heart smile
Your laugh. Bring joy
Your voice. Hypnotized me
Your mind. Like an endless river
Your nose. Want to bite it, grauk!

And

Everything about you, because you are a dream come true for me.

Path is my new home

Kenapa skrng gw lebih sering nongol di path daripada di twitter?

Kr di path isinya orang2 yg ada dalam circle of influence gw, sedangkan di twitter kebanyakan dalam circle of concern.

Apa itu circle of influence? Lingkaran dimana di dalamnya terdapat orang2/kejadian2 yg saling beririsan, saling mempengaruhi. Misal Aries ngomong A, gw akan baca dan memikirkan A tersebut, Betet posting indomie, gw kemungkinan besar pengen makan indomie. Orang2 ini lbh berpengaruh buat gw, sekaligus lbh bisa gw influence. Misal ada yg sakit, gw ucapkan doa, dia akan sangat merasakan manfaatnya.

Circle of concern itu lingkaran dimana orang2/kejadian2 didalamnya gak bersinggungan langsung. Mereka mau ngapain jg gak ngaruh ke gw, gw mau ngapain aja gak ngaruh ke mereka. Mangkanya di sana banyak twitwar, krn pelaku2nya emang pada gak peduli satu sama lain, bodo amat gak kenal ini. Agnez Mo ultah, gw ucapin, she doesn’t even care..ini misal loh ya. Dalam lingkaran ini ya gw cuma bisa concern, gak bisa berbuat apa2 lg.

Penting utk mengenal circle mana yg harus diprioritaskan. Jgn sampe kita lbh banyak ngabisin waktu ngurusin circle of concern.
Misal, ikut menghujat si supir juke, ikut ngata2in mbah subur. For what? Is it gonna change their life? Your life?
Better waktunya kita pakai untuk memperhatikan orang2 dalam circle of influence, siapa yg lg sakit, siapa yg lg dikejar deadline, siapa yg blm bisa move on, dll. Perhatian kita thd mereka sedikit banyak akan mempengaruhi mereka, akan lbh semangat, termotivasi, dll.
Dalam circle ini, kita akan menemukan “keluarga” “home”.

Choose your priority circle wisely.

I’m a growing Tauge

Saat ini gw berasa jadi Tauge, tau kan? Yg suka dicampur ama bakso, yg kalo ada pasangan yg blm punya anak pasti ada yg ngomong “coba lu banyakin makan tauge sob”

Nah iya yg itu.

Gw inget dulu ada percobaan di sekolah. 2 bibit tauge ditaroh di 2 kapas basah, yg 1 tiap hari dikasih kata2 pujian, yg bagus2 deh kayak “hai tauge, apa kabar? Tambah putih deh”. Yg 1 dimarah2in, “heh tauge!! Begini2 doang nih?!!”

Selama berapa lama gitu gw lupa, pokoknya hasilnya tauge yg dipuji2 dia tumbuh bagus, siap disantap. Yg atu lg boro2 tumbuh, mati dia tanpa sempet melihat sinar matahari.

Nah gw skrng merasa kayak tauge pertama, dengan sahabat2 di sekeliling gw yg selalu kasih support, ngasih inspirasi, saling mendoakan, ngasih kekonyolan2 cetar membahana. Gw merasa kalian membuat gw bisa tumbuh berkembang. Gw sangat terberkati dengan adanya kalian.

Thank you all for help me become a growing tauge.

20130409-115230.jpg

Crazy Thing Called Love

Cinta itu gila….

Cinta itu bisa bikin lu terbang di antara awan2, trus ninggalin lu disana kebingungan “ngapain gw di mari?” trus sambil sesek napas kekurangan oksigen lu mencoba mencari jalan menuju Bumi.

Cinta itu bisa bikin langit tampak lebih biru, gunung semakin menjulang, rintikan hujan bagaikan senandung musik terindah, trus lu digampar sama si cinta “plak!” “ngapain loe bengong sampe ngeces di tengah kuburan?” trus sambil merinding ketakutan loe nyari jalan pulang dalam kegelapan.

Cinta itu bisa bikin jantung berdegup kencang, tangan keringetan, pikiran gak focus, sampai ada suara ngomong “mas, anda kena serangan jantung” trus sambil megang dada kesakitan lu berusaha tetap berdiri tegak.

Crazy right? Gimana cinta bisa menjungkir balikkan hidup loe.

Tapi kenapa masih aja ada orang yg mau jatuh cinta? *sambil sisiran depan kaca

Jawabannya simple, karena manusia butuh yang indah2, manusia butuh bunga2, warna warni pelangi, alunan nada2 rindu. Tanpa itu semua hidup kita bakal sangat bo to the ring.

Tapi kan tapi kan…klo mau yg indah tinggal ke Bromo, atau ke pantai padang2, atau ke Alexis…uhuk…

Ya iya, tp kan itu occasionally. Manusia butuh yg indah dalam kehidupan sehari2, mangkanya mereka mencari cinta, yg DIHARAPKAN dapat memberi warna pada setiap lembar tanggalan.

Gw tebelin satu kata di atas, krn emang banyaknya sih gak sesuai harapan. Lah jadi? Ngapain masih dicari kalo gitu? Ngapain masih aja jatuh cinta? Mending idup bosen daripada jadi gila.

Nih gw kasih jawabannya.

Karena someday, saat loe terbang melayang di antara awan2 dan tersadar untuk kesekian kalinya, di depan loe ada yg tersadar juga, liat2an, senyum, dan pegangan tangan sambil sesek napas menuju bumi.

Karena someday loe akan terbangun di tengah2 kuburan, tapi saat itu ada orang lain yg terbangun juga, dan dengan bergandengan tangan mencari jalan keluar.

Karena someday, loe akan ketemu teman sakit jantung, dan kalian akan saling menguatkan, dan saling mengucapkan “let me take care of your heart”

The real love adalah cinta yang membawa loe pada khayalan tingkat tinggi sekaligus memberi kekuatan saat khayalan itu menghilang.

Yeah, I wish ini emang bener2 jawabannya, wong gw belum ngalamin. Jadi tulisan gw ini kurang reliable, dibaca aja, jgn dipercaya…hahahahahaha

Good day!!!