Gratia dan Klara. Final Part

“Selamat pagi anak2”

“Selamat pagi Bu Guru!!!”

Hari itu hari selasa, jam pelajaran pertama, pelajaran yang selalu ditunggu2 oleh anak2 yang sudah duduk rapih di tempat duduknya masing2.

“Bagaimana? PRnya sudah dikerjakan?” Tanya Bu Guru.

“Sudah Bu Guru!!!!” Sahut anak2

“Bagus sekali, siapa yang mau menceritakan tentang PRnya?”

Seorang anak mengacungkan tangannya.

“Oke Khrisna, silahkan”

“Kalau aku sudah besar nanti aku ingin menjadi Nelayan, aku akan tangkap ikan sebanyak2nya, lalu akan aku bagikan ke semua orang”

“Wah cita2 mu mulia sekali, ada yg lain lagi? Oke Maria silahkan”

“Aku ingin menjadi suster, supaya bisa merawat Ibuku yang sedang sakit”

“Ibumu pasti senang sekali Maria, kamu anak yang baik, ada yg lain? Satu lagi, Joel? Silahkan Joel ceritakan cita2mu”

“Aku mau jadi Insinyur Bu Guru, aku ingin membangun jalan2, jembatan2, supaya kita bisa pergi ke kota lebih cepat, tidak pakai sampan lagi”

“Wah Joel, hebat sekali kamu”

“Nah anak2, semua sudah membuat cerita tentang cita2nya kan? Sekarang simpan tulisan kalian itu, lipat yang rapih, dan setiap pagi kalian buka lipatan itu, baca cita2 kalian, dan seperti seseorang pernah berkata kepada Ibu, percayalah bahwa suatu hari semua itu akan terwujud.”

Suara ketukan di pintu menghentikan kata2 Bu Guru, meninggalkan tatap kagum dari anak2 di hadapannya.

Bu Guru menoleh dan berkata

“Silahkan masuk”

Pak Indra memasuki kelas, berkata kepada Bu Guru

“Bu Klara, ada tamu untuk Ibu”

Leave a Reply

